Jumat, Oktober 09, 2009

Hamba Allah vs Hamba Syetan

العلمات العباد الرحمن


ان العباد هو عباد الرحمن وعباد الشيطين فاماعبادالرحمن :

1- وعباد الرحمن الذين يمشون على الأرض هونا

2- وإذا خاطبهم الجاهلون قالوا سلاما(63)

3- والذين يبيتون لربهم سجدا وقياما(64)

4- والذين يقولون ربنا اصرف عنا عذاب جهنم إن عذابها كان غراما(65)

إنها ساءت مستقرا ومقاما(66)

5- والذين إذا أنفقوا لم يسرفوا ولم يقتروا وكان بين ذلك قواما(67)

6- والذين لا يدعون مع الله إلها ءاخر

7- ولا يقتلون النفس التي حرم الله إلا بالحق

8- ولا يزنون

ومن يفعل ذلك يلق أثاما(68)يضاعف له العذاب يوم

القيامة ويخلد فيه مهانا(69)

9- إلا من تاب

10- وءامن وعمل عملا صالحا فأولئك يبدل الله سيئاتهم حسنات وكان الله غفورا رحيما(70) ومن تاب وعمل صالحا فإنه يتوب إلى الله متابا(71)

11- والذين لا يشهدون الزور

12- وإذا مروا باللغو مروا كراما(72)

13- والذين إذا ذكروا بآيات ربهم لم يخروا عليها صما وعميانا(73)

14- والذين يقولون ربنا هب لنا من أزواجنا وذرياتنا قرةأعين

15- واجعلنا للمتقين إماما(74)





HAMBA AR RAHMAN



HAMBA ITU ADA HAMBA SYAITAN DAN ADA HAMBA ALLAH DAN ADAPUN HAMBA ALLAH ADALAH :



1. BILA BERJALAN, TIDAK SOMBONG.

Sombong itu pekerjaan Iblis, tempatnya di neraka. Nabi mengajarkan Doa : Allahuma ini A'uzu bika minal kibri wal kaba-ir . Tidak masuk surga siapa yang di hatinya ada kesombongan walau hanya sebesar biji sawi.



2. KATA KATANYA, MENYELAMATKAN ( SEJUK)

Kata katanya selalu sopan sekalipun dia dilecehkan orang, kata kata yang layin,yang kariman,yang sadidan, terhadap siapapun, terhadap orang tua tidak boleh berkata kasar sedikitpun.



3. MALAM2NYA BERDIRI DAN SUJUD KPD. ROBNYA

Pada sepertiga malam, dia selalu bangun berdiri solat menghadap Allah,mengadukan segala persoalan hidupnya.memohon ampunan dan rahmat Nya.



4. BERUPAYA MENJAUHI SIKSA NERAKA

Menjauhi semua hal yang dilarang Allah, agar selamat dari siksa neraka, baik dirinya sendiri maupun untuk orang lain. Dicegahnya dari siksa neraka itu dengan senantiasa tawaso bil haq dan bis sobr.

Bila ada seorang muslim yang menyimpang dari Islam ditegur dan diingatkan. Tidak dibiarkan.

5. TIDAK BOROS DAN TIDAK PELIT

Didalam menafkahkan harta selalu berhati hati, tidak isrof, digunakan untuk mencari Rido Allah,sebab yang menjadi milik dia itu hanya apa yang dimakan, yang dipakai dan apa yang di sodaqohkan. Tidak menjadi sombong karena hartanya, sebab ia sadar bahwa apa yang ada pada dirinya akan ditanya oleh Allah dari mana dia peroleh , dengan cara apa dia peroleh dan untuk apa dia nafkahkan.

6. TIDAK MEMINTA KEPADA SELAIN ALLAH

Ketika dia memerlukan sesuatu dia tidak datang meminta atau bertanya kepa dukun, atau paranormal

Sebab orang yang bertanya kepada dukun dan dia percaya pada apa yang dikatakannya maka solatnya tidak diterima selama 40 hari 40 malam.Dia tidak melakukan tahayul, khurofat, syirik dan bid'ah

7. TIDAK MEMBUNUH YANG DIHARAMKAN ALLAH

Tidak melakukan pembunuhan sekalipun kepada musuh kecuali yang diizin kan Allah,karena setiap jiwa itu wewenang Allah SWT. Tidak membunuh jiwa dalam artian bukan saja bersifat phisik tapi juga yang non phisik. Membunuh orang bisa berarti membunuh karir, membunuh potensi , kehidupannya dll.

8. TIDAK BERZINA

Selalu menjauhi segala bentuk perjinahaa; baik zina hati, zina mata, zina pendengaran, zina lisan zina anggauta badan, apalagi zina dalam artian kontak jasmani antar lawan jenis maupun sesame jenis.



9. SENANTIASA BERTAUBAT KPD.ALLAH

Ia lebih pandai mencari kesalahan dirri sendiri, lalu memohon ampunan dan tidak mengulangi lagi kesalahan yang pernah dilakukan. Tidak mencari cari kesalahan orang lain, apalagi hanya mendengar pengaduan atau informasi sepihak tanpa dilakukan tabayun.

10. SELALU BERIMAN

Yakin akan rububiyah Allah, Uluhiyah Allah, akan sifat dan Nama nama Allah yang mulia dan berusaha mengamalkan sifat sifat Allah pada dirinya.



11. SELALU BERAMAL SHOLEH

Dia yakin bahwa amal yang diterima itu hanyalah Amal soleh, yaitu amal yang ada perintah dari Allah dan ada contoh dari Rosululloh, tidak menambah nambah dan tidak mengurangi. Semua bid'ah dijauhinya secara maksimal. Amal yang dilakuikannya mesti berlandaskan, Lillah, maalloh, ilallah. Sebab amal yang riya, amal yang supaya dilihat, dikagumi , dipuji orang tidak mendapat nilai disisi Allah

12. TIDAK MEMBERIKAN KESAKSIAN PALSU

Tidak memberikan kesaksian yang palsu. Tidak menyebar berita bohong Tidak memfitnah Tidak gibah menjelek jelekan orang lain karena ambisi sesuatu. Tidak menerima informasi sepihak tanpa di tabayun lebih dahulu, supaya tidak terjadi fitnah dan berbuat zalim kepada orang lain

13. TIDAK BICARA YANG SIA SIA ( LAGWUN )

Menjauhi senda gurau yang berlebihan atau bicara tanpa ma'na dan tanpa guna. Nabi bersabda; Jika tidak bicara yang benar lebih baik diam.



14. TIDAK TULI DAN BUTA TERHADAP ALQUR'AN

Tidak bersikap cuek atau sombong jika diingatkan dengan ayat ayat Allah. Sikap yang paling menonjol jika disampaikan Qur'an dan hadist adalah sami'na waatho'na. Allah berfirman : Banrang siapa berpaling

dari qur'an maka baginya kehidupan yang susah, dan diakhirat dibangkitkan dalam keadaan kerja.

15. MENJADI PEMIMPIN ORANG YANG BERTAQWA

Berdo'a dan memohon agar mendapatkan generasi penerus yang melanjutkan perjuangan memimpin orang orang yang bertaqwa, generasi qurani .

Tidak ada komentar: